Teapartyproject

Komunitas Sharing Anime Subtitle Bahasa Indonesia

Kesehatan Mata VS Trend Fashion Modern

Kesehatan Mata VS Trend Fashion Modern - mata merupakan salah satu bagian pada tubuh kita yang sangat penting tidak boleh kita hiraukan tanpa kita tidak bisa melihat apapun, oleh sebab itu saya memberikan informasi terkait ini

Pada situs teapartydiecast telah membahas sangat detail tentang informasi tersebut namun sebagai pengingat untuk saya maupun kalian yang tidak peduli dengan kesehatan sangat disayangkan jika kalian tidak peka.

Jangan sampai gara - gara kalian sob tidak mau pake kacamata karena fashion pada diri anda berkurang jangan pikiran fashion sob, asal kalian tau bahwa banyak sekali kacamata yang bisa sesuai dengan style anda

Kesehatan Mata vs Fashion Kacamata

Berdasarkan data Departemen Kesehatan Republik Indonesia, angka penderita katarak di Indonesia merupakan yang tertinggi kedua di Asia Tenggara. Mencapai 1,5 persen atau dua juta jiwa. Setiap tahunnya 240.000 orang terancam mengalami kebutaan. Persentase yang kian meningkat ini ada kaitannya dengan intensitas penggunaan gadget dalam kehidupan sehari-hari yang termasuk aktivitas penglihatan jarak dekat. Belum lagi radiasi yang dipancarkan oleh gadget yang menyebabkan kelainan mata yang disebut Computer Vision Syndrome, yang gejalanya meliputi  mata lelah, perih, berair, cepat merasa capai, kepala berat, dan nyeri di belakang tengkuk leher.
 
“Mata yang dipaksakan bekerja mengakibatkan beragam gangguan mata, perubahan hormon melatonin dan memengaruhi daya tahan tubuh.  Bahkan, sekarang 35% penderita katarak berusia dibawah 50 tahun. Selain itu, bermain gadget dalam jangka waktu lama mampu menurunkan kemampuan fokus mata akan benda-benda pada jarak jauh,” jelas dr. Imsyah Satari SpM,  CEO, SMEC Group dalam talk show ‘Pengaruh Gaya Hidup Modern terhadap Kesehatan Mata’.

Tak hanya dialami orang dewasa, kini penyakit miopia (rabun jauh) juga menyerang anak-anak di usia yang lebih dini. Hal ini disebabkan, karena orang tua yang kurang peka dengan kesehatan mata anak. Banyak orang tua yang memberikan keleluasaan pada anak untuk menggunakan gadget tanpa batas waktu, supaya tidak menganggu aktivitas orang tua. Padahal hal ini dapat menyebabkan kerusakan mata sampai  kesulitan membaca jarak jauh.

dr. Ikhsan Revino SpM dari Klinik Spesialis Mata SMEC Jakarta mengungkapkan, penggunaan gadget yang terlalu lama tanpa istirahat dapat mengakibatkan terjadinya mata lelah atau Asthenopia. Dan biasanya, pasien tidak menyadari kondisi mereka itu sampai mereka menemui dokter.

Untuk meminimalkan pengaruh negatif dari penggunaan gadget, istirahatkan mata selama 20 detik setelah menatap layar komputer atau ponsel, dan alihkan pandangan untuk melihat objek sejauh 20 meter. Hal ini dilakukan agar kerja mata seimbang antara penglihatan dekat dan jauh. Lalu, jarak ideal antara gadget dan mata adalah sejauh 30-50 cm.

“Seimbangkan aktivitas jarak dekat seperti menggunakan gadget, bermain komputer dan menonton tv dengan aktivitas di luar ruangan. Perhatikan juga asupan vitamin C, vitamin A dan antioksidan. Dan, lakukan pemeriksaan rutin minimal 3 – 6 bulan sekali,” tambah dr. D.A.N. Canara Sari SpM dari klinik mata SMEC.

Cara Memilih Kacamata Sesuai Fashion Anda

saat anda memilih kacamata anda perhatikan pada bentuk pada bagian anda karena sangat penting seperti saat berpikir dimana pilihan kacamata berkualitas dan pelayanan terbaik untuk kita ya ?

1. Cara Memilih Kacamata Berdasarkan Bentuk Wajah

coastal.com

Manusia memiliki bentuk wajah yang bermacam-macam, pada umumnya bentuk wajah manusia dibagi menjadi 5, yaitu bulat, kotak, segitiga, hati dan oval. Maka perhatikan bentuk wajahmu, agar kamu bisa memilih kacamata yang cocok dan pas dengan bentuk wajahmu.

Wajah Bulat

coastal.com

Ciri-ciri wajah bulat adalah wajah tampak bulat dengan lebar wajah yang hampir sama dengan tinggi wajah, dagu dan garis rahang membentuk setengah lingkaran dan pipi terlihat tembam.

Frame kacamata yang cocok, memiliki bentuk yang kaku dan menyiku seperti bentuk kotak atau persegi panjang dan kalau bisa lebih lebar daripada lebar wajahmu. Meskipun, kacamata yang berbentuk bulat terlihat lebih lucu, tapi kacamata tersebut akan membuatmu terlihat semakin bulat.

 

Wajah Kotak

coastal.com

Ciri-ciri wajah kotak adalah lebar wajah pada daerah mata sama dengan lebar wajah pada daerha mulut, garis pertumbuhan rambut lurus dan memiliki rahang yang lebar.

Frame kacamata yang cocok, memiliki bentuk lensa yang melengkung atau bulat. Hal ini akan menjadikan wajahmu jadi tidak terlalu terlihat kotak dan membuat bentuk wajahmu menjadi proporsional.

Jika kamu menggunakan kacamata berbentuk kotak, maka akan membuat wajahmu terlihat kaku dan terlihat lebih tegas.